Sabtu, 17 Agustus 2013

Negara Kita Menurut Saya

"Negara kita menurut saya"
Negara ini sebenarnya sejak dulu kala sudah kaya dan bisa makmur melebihi Amerika dan para sedulurnya. Bukan hanya karena sumber daya yang ada di negara ini, tapi juga moral dan etika kita jauh lebih kaya daripada mereka. Tapi apadaya karenan negara ini telah terkena tipu daya oleh mereka, maka seperti ini jadinya. Apa yang terjadi di negara ini justru sebaliknya, negara ini malah semakin miskin dan seaakan-akan mau merdeka ditanah sendiri tidak bisa. Pemimpin bangsa seakan-akan sudah tak peduli lagi pada rakyatnya, yang penting menyelamatkan dan memperkaya diri mereka selagi masih dalam masa jabatannya. Sedangkan rakyat ditelantarkan dalam sebuah kamuflase pemerintahan yang jujur dan bersih dari KKN yang hanya embel-embel saja. Lalu tidak ingatkah kita dan mereka yang sedang berkuasa pada para pendiri negara dan pejuang negara. Apakah kita hanya mengingat mereka disaat momentum peringatan kemerdekaan negara ini saja, dan kemudian melupakannya begitu saja serta kembali menjejali perut kita dengan harta yang tidak sepantasnya. Ingatlah kembali jasa mereka dahulu kala!


"Pancen iki jaman edan, ora edan ora keduman" 
Jika memang benar jaman ini sudah masuk jaman gila, gila akan kekuasaan yang diutamakan, nilai kemanusiaan dikesampingkan. Nilai dunia dikejar sampai ujung dunia, agama dan akhirat ditinggal begitu saja, hingga sirna sudah kepedulian kita pada sesama.

"Bagaimana menurut saudara?"

(belajar menulis)

Artikel lain silahkan dibaca di carapik

Senin, 05 Agustus 2013

Isih Labil

Bener wae nek aku ngarani blogku iki isih labil. Wiwit saka judul blog, alamate, lan isine uga miturutku isih labil lan durung jenak. Ibaratke wae yen blog iki bocah cilik, menawane ya wis saumuran bocah SMP-SMA sing biasane isih alay kanggo nggoleki jati dirine. Nanging amarga iki wujude blog dudu bocah, ya wis kaya ngene iki. Isine isish aneh-aneh, kurang cetha, amburadul bahasane. Yen miturutku uga nulis ning log ya ora kudu formal banget, sing penting informasi bisa diwaca karo pembaca. Simpel ngono wae, sing penting tujuane bisa kalaksanana.
Dina iki aku lagi kepengin nulis blog iki nganggo basa Jawa. Ora ngerti kenapa sansaya nyedaki dina kamardikan rasa sutresnaku marang tanah Jawa lan Indonesia sansaya ndadi. Kaya mengkono tak wujudake kanthi nulis ing blog iki kanthi basa Jawa, sing notabene yakuwi bahasa ibu-ku. Nanging merga iki ya ora forum formal, bahasane ya santai wae nganggo bahasa Jawa ngoko. Yen ana sing ora paham basa sing tak anggo ing blog iki, sumangga nyuwun pirsa kemawon. kula siap mbantu. Hahaha

Minggu, 07 Juli 2013

Sebuah apresiasi kepada Mas Toni Blank

Seperti pada judul yang telah kalian baca, kali ini aku mau mengapresiasikan pendapatku terhadap realiti show lokal buatan anak-anak X-Code production Jogja.

1. Film edan
2. Bikin ngakak
3. Menambah rasa percaya diri (karena alhamdulillah ada yang lebih edan dariku)
4. Membuka mata batin kita akan pikiran-pikiran yang murni
5. Jangan ikutan edan kayak Mas Toni.

Terima kasih.

Rabu, 26 Juni 2013

Hidup Semakin Berwarna Jika Kita Apa Adanya

Topik kali ini, saya akan membahas mengenai lika-liku kehidupan kita masing-masing.

"Hidup Semakin Berwarna Jika Kita Apa Adanya"

Dari kalimat tersbut menurut pendapatku, bahwa sebagai manusia ciptaan Tuhan, dan kita seharusnya berbangga dan jangan merasa rendah diri akan diri kita. Kenapa? karena kita semua diciptakan oleh Tuhan dengan berbagai kelebihan kita dan diimbangi dengan kekurangan-kekurangan kita. Apa yang ada dalam diri kita semua merupakan anugerah dari Tuhan dan harus kita syukuri. Pengalaman yang saya alami sejak dahulu kala, rasa rendah diri itu akan muncul apabila kita merasa bertemu dengan seseorang yang kita anggap posisi atau kedudukannya lebih kuat daripada kita.

Follow aku di twitter ya @iqomaf

Impian dan Harapanku #2

Kali ini ingin kulanjutkan beberapa unek-unek yang ada di kepala ini, dan ingin kutuliskan untuk berbagi kisah bagi para pembaca semua *halah.

"Impian dan Harapanku Kedua"

Impian dan harapanku kedua yaitu bisa berangkat ke tanah suci Makkah (alias pergi haji). Yah bisa dibilang kalau ini merupakan mimpi dari setiap muslim yang ada diseluruh penjuru dunia. Tapi bagiku punya impian untuk bisa pergi Haji merupakan cita-cita yang teramat sangat kuidam-idamkan. Sejak kecil ketika masih rajin mengaji di mushola dekat rumah, Pak Ustadz sering berbicara mengenai keutamaan seorang yang pergi menunaikan ibadah haji. mulai dari pahala yang didapatkannya, serta rejeki yang akan menemuinya. Serta surga yang menanti nanti ketika tiba saatnya kita menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.
Dibesarkan di keluarga yang berekomi pas-pasan, membuatku untuk tidak kehilangan salah satu impianku ini. Dari kecil hidup dalam keluarga sederhana, dan sangat jarang keluargaku pergi untuk berwisata. Hingga sekarang impianku ini masih tersimpan dalam lubuk hati yang paling dalam dan selalu kusertakan dalam doa yang kupanjatkan kepada Allah SWT. Demikian impianku yang kedua dan aku akan berusaha menggapainya sesulit apapun itu.


Bersambung...

Follow aku di twitter ya @iqomaf

Selasa, 25 Juni 2013

Kata orang "kamu itu cuek" #1

Yup..., mumpung lagi semangat buat nulis, tapi tulisan nggak jelas, dan daripada harus ngerjain tugas yang tambah lama makin nggak jelas. Akhirnya mencoba kembali menuangkan apa saja yang ada dalam benak, tentang beberapa hal yang pernah kualami dalam kehidupan sehari-hari.

Kali ini pengen ngebahas tentang beberapa sifat-sifat yang dimiliki manusia, tapi disini aku cuma ingin membahas tentang masalah sejarah gimana kok aku bisa sampai dikatakan orang kalau aku ini "cuek". Sebenarnya bingung tulisan ini mau dimulai dari mana, tapi berhubung isi otak ini udah meluap-luap dan ingin segera diungkapkan, yah pada akhirnya berlanjutlah jari ini mengetik dan mata ini mendelik *lebay*.
Pertama
Pernah suatu ketika ketika masih kelas 11 SMA, Ibuku bilang padaku "Nang, kowe dadi bocah mbok yao sing gaul kono, dolan-dolan ning tangga-tangga!" (terjemahan : nak kamu itu jadi anak cobalah gaul, mainlah ke rumah tetangga). Dan aku hanya menanggapinya dengan senyum dan membatin "Buk, dolan kuwi kesel, tur aku ki ya wis kakehan dolan, lha napa yaa ora kelingan nek saben sebtu minggu ora bali ngomah?" (terjemahan : buk main itu bikin capek, dan saya sudah keseringan main, lha apa nggak ingat kalau tiap sabtu minggu jarang pulang rumah). Dari situ seolah bagi ibu saya, saya dianggap anak yang cuek, anti sosial, kurang peduli, dsb. Sedih rasanya orang tua sendiri yang merasakan dan mengatakan hal itu, tapi mau bagaimana lagi, memang sejak kecil aku dikenal pendiam dan anak yang kurang bisa diatur, tapi kalau masalah teman, aku masih tergolong gampang kalau dekat dengan seseorang. Sampai sekarangpun, ortu masih nganggep aku ini anak yang ansos dan cuek, entah bagaimana, walaupun menurutku aku udah banyak punya temen, dari mulai gali/preman, anak pondok, gembel/anak vespa, dan lain sebagainya. Tapi aku akan tetep membuktikan pada orang tua bahwa aku ini bukan anak yang ansos, cuek, dan negatif, aku hanya anak yang pendiam jika belum kenal tapi akan rusuh jika kalian sudah kenal. Bersambung...

Follow twitterku @iqomaf

Bikin Avatar Lewat Websitenya Masova Yuk!

Iseng-iseng itu emang wajar dan perlu ya, selain sebagai pelepas penat juga ngilangin stress seperti diriku sekarang yang sedang dilanda banyak tugas *halah apa-apaan*.
Sore ini pas lagi twitteran, nemu tweetnya @masova itu tuh, creator dari game nyleneh Parampaa yang udah terkenal itu. Iseng-iseng buka websitenya di http://parampaa.net/creator/ eh... tau-tau malah disodorin suruh create karakter buat game Parampa (mungkin project selanjutnya dari @masova). Nggak habis pikir, langsung aja coba-coba mainin itu web. Eh tau-tau unuk banget dan iseng-iseng pengen dijadiin ava di twitter. Akhirnya setelah otak-atik jadilah seperti dibawah ini.


Hehehe... imut kan???

Setelah otak-atik jadinya ya kaya gitu, udah mirip sama aku belum yah. Yang pasti kalau mata udah sama (hampir sipit), warna kulit (aku coklat), mulut udah hampir mirip (cabi), rambut agak mirip (rambutku agak panjangan tapi ambruk semua), kaosnya gak ngaruh-ngaruh banget dikasih warna apa aja tapi aku milih merah (kayak kaosnya fans JKT48 *maklum aku juga suka). Itu belum selesai lho...
Setelah itu masih ada proses lagi, karena di websitenya sebenarnya ada fasilitas buat ngesave atau download tapi karena di kompiku payah, yah harus putar otak lagi. Akhirnya ku klik tombol "Prt Sc SysRq" di keyboard buat ambil screenshoot layar monitor, lalu edit di "Paint", Potong gambar seukuran avatar tadi lalu save... dan tadaaa... jadilah avatar yang imut dan lucu ^_^

Jangan lupa follow twitterku @iqomaf